22/12/08

CHANGE we can believe in

Judul di atas mengutip slogan kampanye dari calon (sekarang menjadi) presiden AS, Barack Obama. Change (perubahan), adalah tema yang diusung hampir semua kandidat calon presiden AS dalam kampanye. Perubahan memang dibutuhkan untuk mengatasi krisis yang dialami negara superpower tersebut mulai dari krisis finansial, kegagalan di Irak & Afganistan,dll. Bayangan masa suram di masa depan membuat warga AS menginginkan pemimpin yang dapat membawa perbaikan. Mereka merindukan perubahan yang nyata

Tidak ada sangkut pautnya dengan politik. Aku hanya ngefans saja sama pres.Obama. Beliau adalah pendobrak sistem sosial masyarakat AS yang menomorduakan komunitas 'non-white' (rasisme). Lihat saja dalam biografinya yang hebat itu. Beliau bisa menjadi 'lebih' ditengah keterbatasan dan kesulitan disekitarnya. Beliau mampu merebut hati semua orang dalam berbagai kalangan. Kepribadian yang menarik, perhatiannya pada kaum marginal,motivasinya untuk berani membuat perubahan menempatkan dirinya sejajar dengan tokoh-tokoh super lainnya(nggak perlu disebutin,terlalu banyak sih).

Saya dan anda sekalian mungkin sering mengeluh soal hidup yang dirasa sangat kering atau berat ditanggung. Saya pribadi mengakui bahwa masa yang terlewati (dan terlanjur digulung) sebelumnya sangat berat terasa. Saat ini pun bayangan masa suram kedepan masih membayangi. Seperti ada awan mendung yang terus menggantung diatas kepala (segitunya...). Mengeluh dan mengeluh, sifat dasar manusia yang jelek. Tak ada salahnya mengeluh. Tapi (saya bertanya pada diri sendiri dan anda sekalian), apa setelah itu lalu ada tekad untuk mengakhiri belenggu ini? begitu lemahkah kita diterjang arus hidup? bukankah kita menginginkan perubahan yang nyata?. Mari kawan, jika anda sekarang berada diposisi yang sama dengan saya. Jika anda merasa harus berubah, kita buat sebuah resolusi!

Resolusi: Detik ini juga saya harus memahami bahwa saya membutuhkan perubahan. Saya ingin introspeksi diri, apakah masalah utamanya berasal dari diri saya sendiri? kalau begitu apa solusi yang harus saya terapkan dalam mengatasinya?. Oke, saya tahu apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan. Ada tekad. Ada motivasi. Saya akan membuat langkah pertama dengan semangat. Saya adalah orang yang menyukai perubahan positif. Saya tak akan gentar dengan rintangan yang menghadang. (3Mnya Aa Gym:) Saya akan memulainya dari diri sendiri, saya akan memulai dengan hal yang kecil, saya akan memulainya sekarang juga!

Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang sampai orang itu merubah nasibnya sendiri. Berusaha menjadi seseorang yang sempurna kurasa tidak mungkin bisa. kita tak luput dari salah dan dosa. Yang bisa kita lakukan adalah membuat hidup jadi lebih baik dari hari ke hari. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Esok harus lebih baik dari hari ini. Perubahan yang kita inginkan takkan berarti tanpa dekatnya kita pada Tuhan yang memberi kita nikmat kesehatan, daya pikir, tekad yang kuat, hati yang bersih dan waktu untuk hidup. jangan lupa berdoa sebelum memulai sesuatu yach!?.

CHANGE, YES WE CAN!

2 komentar:

  1. Yah blognya udah jadi, cuma gitu aja kan ngga susah. lebih sering nge-post biar ngga bosen. tampilannya wis bagus kok

    BalasHapus
  2. Ayo bos, klo mo nebeng nulis monggo tak tunggu...

    BalasHapus

Tertarik dengan artikel saya di atas?
Silahkan tulis komentar Anda di kotak komentar.
No SARA, Pornografi & Provokasi

Bookmark and Share
Powered By Blogger