08/04/09

Mengikuti Kampanye PKS

Mengisi waktu luang di minggu (5 April) ini, aku punya niat untuk ikut kampanye PKS di GOR 10 November Tambaksari Surabaya. Aku memang ngefans banget dengan partai bernomor pemilu 8 ini. Acara dimulai jam 8 pagi. Tapi dasar lelet, aku baru datang jam 10. Keinginan untuk dengar orasinya pak Hidayat Nurwahid, Sri Mulyani, Hermawan Kartajaya dan orator lainnya jadi pupus :( . Tapi aku masih bisa melihat aksi grup band Gigi di akhir acara. Lumayan untuk menghapus kecewa.

Melihat dari suasana kampanye yang meriah, aku perkirakan ada puluhan ribu massa simpatisan dikerahkan dari puluhan DPC yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan kota-kota disekitarnya. Aku sendiri datang sendirian, tidak menumpang armada DPC. Sedangkan yang lain berduyun-duyun datang dengan jumlah armada yang banyak.

Antusiasme massa terus aku lihat sampai akhir acara. Walaupun hawa Surabaya sangat panas (panasnya membuat kakiku sampai gosong karena aku cuma beralas sandal jepit), tapi dahaga untuk mengikuti rangkaian acara kampanye serasa membasahi badan yang gerah. Panitia bahkan menyuguhi minuman kemasan bergambar logo partai (niat banget yach! all out). Dari pengalaman, aku baru 2x mengikuti acara kampanye, yaitu kampanye PAN pemilu 2004 (diajak) sama PKS pemilu tahun ini (inisiatif sendiri lho). Yah, beginilah pesta demokrasi. Kita memiliki hak untuk mendukung partai manapun yang kita sukai tanpa harus ada intervensi dari pihak luar. Dan berharap, semoga para caleg dan ca(wa)pres yang berhasil melaju ke tampuk pemerintahan dapat menjalankan amanah dari rakyat agar tercipta kesejahteraan yang merata. Amiiiin...

2 komentar:

  1. Gw kasi atensi bwt PKS, tapi knp kmrin wktu SBY nyalonin Boediono kok PKS gak seneng n mo putus koalisi? kyk2 jual diri gitu yach...auk ah!

    BalasHapus
  2. Aku gak ngerti politik sih...jadi auk ah juga!

    BalasHapus

Tertarik dengan artikel saya di atas?
Silahkan tulis komentar Anda di kotak komentar.
No SARA, Pornografi & Provokasi

Bookmark and Share
Powered By Blogger